TANAH ARAB SAUDI MENJADI SUBUR

Talbia.co.id – Ketika rombongan Umroh Talbia keberangkatan tanggal 27 November 2018 sedang mengunjungi pemakaman alumni Talbia tahun 2015 Alm. H. Muhammad Dadi Adung (suami dari Ibu Hj. Titin) yang meninggal di kota suci Mekkah, di perjalanan tepatnya di kota Hudaibiyah terlihat bukit-bukit hijau dengan banyak pepohonan, rerumputan, dan unta-unta liar yang dahulunya adalah bukit-bukit yang tandus hanya ada pasir dan batu-batuan.

Apakah fenomana ini adalah salah satu tanda akhir zaman yang telah di ucapkan oleh Rasulullah SAW?

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim no. 157 dari Abu Hurairah secara marfu’ dengan lafazh:

 

“Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga tanah Arab menjadi lahan yang subur dan dialiri sungai- sungai.”.” (HR Muslim)

Sebagian Ulama’ mengartikan kata murujan wa anharan dengan: Subur lagi makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.” Bahkan telah di buktikan secara ilmu geografi bahwa tanah Arab tandus menjadi subur.

Keterangan Sekarang kita telah mulai menyaksikan kebenaran sabda junjungan kita ini. Kita banyak melihat tanah Arab yang dahulunya tandus dan kering krontang tetapi sekarang telah mulai menghijau dan ditumbuhi rumput-rumputan dan pohon-pohon kayu.

Selain di kota Hudaibiyah juga di Padang Arafah yang ada di Mekkah al-Mukarramah yang dahulunya hanya dikenali sebagai padang pasir tandus dan tidak ada pohon-pohonan. Sekarang ini Padang Arafah sebagian di kelilingi pohon-pohonan, sehingga kelihatan menghijau dan kita dapat berteduh di bawah naungannya. Bahkan Suatu saat tidak hanya di arofah, akan tetapi tempat lainnya. suatu saat juga akan ada sungai-sungai yang mengalir.

Semakin jelas dan menambah keyakinan kita sebagai Muslim dan Umat nabi Muhammad SAW bahwa Rasulullah SAW benar-benar menerima wahyu dari Allah SWT.

Talbia tours & travel

Bersama Anda Menuju Baitullah
Top